10 Cara Cepat Gemuk Dalam 1 Minggu Tanpa Efek Samping

10 Cara Cepat Gemuk Dalam 1 Minggu Tanpa Efek Samping

Berat badan ideal pastinya menjadi dambaan siapa saja. Baik laki-laki maupun perempuan pasti ingin memiliki berat badan yang ideal. Maka tak heran bila banyak orang gemuk yang ingin kurus dan sebaliknya orang kurus ingin menggemukkan badan. Memiliki badan ideal bukanlah tanpa usaha. Pastinya dibutuhkan usaha untuk menjadi ideal berat badannya. Kali ini akan dibahas berat badan ideal untuk orang kurus. Banyak yang bilang badan kurus lebih baik dibandingkan badan gemuk yang susah kurus. Kenyataannya memiliki badan kurus juga tidak bagus. Justru dengan badan kurus baju sering kedodoran dan juga badan jadi terlihat kecil meskipun tingginya sudah ideal. Memiliki badan kurus juga tak selamanya bagus. Apalagi bagi laki-laki, memiliki badan kurus membuatnya Nampak lemah. Pastinya banyak wanita yang menginginkan laki-laki dengan badan ideal. Jika demikian maka mulailah menggemukkan badan. Ada banyak cara cepat gemuk dalam 1 minggu yang bisa dipraktekkan. Menggemukkan badan tidak perlu repot mengeluarkan banyak biaya untuk konsultasi ke dokter atau meminum obat penambah nafsu makan. Dibawah ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk menambah berat badan agar beratnya menjadi ideal hanya dalam waktu 1 minggu.

10 Cara Cepat Gemuk Dalam 1 Minggu Tanpa Efek Samping

10 Cara Cepat Gemuk Dalam 1 Minggu

Cara cepat gemuk dalam 1 minggu bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Sarapan nasi dan susu

Pertama-tama kebiasaan yang harus dilakukan agar berat badan bertambah adalah dengan sarapan nasi. Jika biasanya sarapan hanya menggunakan roti atau sereal dan bahkan tidak sarapan, kali ini harus diganti dengan nasi. Sarapanlah dengan menggunakan nasi dan lauk pauk yang kaya protein. Bila perlu tambahkan sayuran agar lebih bergizi. Jangan lupakan juga susu sebagai sumber protein. Sarapan dengan makanan yang kaya akan karbohidrat dan protein sangat penting untuk melakukan berbagai aktivitas. Jika tidak sarapan dan aktivitas yang dilakukan di luar banyak maka akan mudah membuat tubuh kurus. Namun saat sarapan, kebutuhan kalori akan tercukupi sehingga saat beraktivitas di luar rumah tidak akan menurunkan berat badan.

  1. Makan camilan pagi

Selesai sarapan maka jangan lupa ngemil. Jarak ngemil dan makan sebaiknya antara 2 jam hingga 3 jam sehingga kondisi perut sudah agak berkurang isinya. Ngemil bisa menggunakan berbagai jenis makanan. Bisa dengan makan makanan snack ringan yang dijual di supermarket seperti coklat, keripik, ice cream, yougurt, susu, dan sejenisnya. Camilan diusahakan yang sehat agar tidak mengganggu kesehatan dan usahakan makan camilan yang kaya gizi. Sebaiknya camilan dibuat sendiri jika sempat.

  1. Menambah porsi makan siang

Saat makan siang sebaiknya ditambah porsi makannya. Seperti misalnya menambah porsi nasi atau lauk. Bisa juga ditambah dengan dessert agar lebih kenyang. Jika demikian maka tidak perlu lagi ngemil karena makan siang dengan porsi yang banyak. Makanlah makanan yang porsinya banyak atau lebih baik membawa bekal agar bisa memperkirakan porsi yang cocok untuk menambah berat badan. Porsi makan siang yang bertambah ini akan membantu menambah cepat gemuk. Selalu makan lauk yang kaya protein.

  1. Menambah porsi makan malam

Biasanya orang kurus malas makan malam. Maka jika makan malam gunakan menu yang berbeda. Makanlah dengan menu makanan kesukaan agar makan menjadi selera. Biasakan selalu makan malam. Tambahlah porsi makan malam lebih banyak dibandingkan porsi biasanya. Semakin banyak porsinya maka akan semakin bagus. Namun perhatikan juga kapasitas lambung. Jangan sampai terlalu penuh karena bisa mengakibatkan sakit perut. Sebaiknya untuk menu makan malam mini dimasak sendiri agar lebih sehat dan tentunya lebih higienis.

  1. Ngemil jika begadang

Malam adalah waktu yang pas untuk begadang baik untuk menonton film atau bekerja. Jika begadang jangan melewatkan untuk ngemil. Sediakan selalu camilan di rumah sehingga saat begadang tidak perlu lagi membeli camilan. Jika selalu tersedia maka tidak malas lagi untuk ngemil di malam hari. Jika begadang tanpa ngemil maka berat badan anda akan mudah berkurang. Apalagi begadang sambil mengerjakan tugas yang mana akan menguras otak. Jika banyak berpikir maka akan semakin banyak energi yang dibutuhkan. Itulah sebabnya penting untuk ngemil. Sediakan juga mie instan agar saat lapar di tengah malam bisa makan bukannya langsung tidur. Semakin banyak ngemil malam akan semakin bagus.

  1. Perbanyak minum air putih

Orang kurus biasanya sangat malas minum air putih. Itulah sebabnya susah gemuk. Padahal minum air putih sangat penting. Selain untuk menggemukkan badan juga menyehatkan. Itulah sebabnya sangat dianjurkan untuk banyak minum air putih setiap harinya. Jika anda jarang minum air putih maka coba biasakan. Caranya dengan selalu membawa air mineral kemanapun dan kapanpun. Jika selalu dekat dengan air mineral maka lama-lama kebiasaan jarang minum air putih akan semakin berkurang.

  1. Makan makanan kaya protein

Orang kurus dianjurkan untuk makan makanan yang kaya protein. Hal ini dikarenakan protein sangat berguna untuk menambah masa otot. Dengan semakin bertambahnya masa otot maka akan semakin naik berat badannya. Itulah sebabnya di setiap waktu makan sebaiknya menggunakan lauk yang kaya protein.

  1. Hindari minum ditengah makan

Biasanya sebagian orang suka minum ditengah makan. Sebaiknya kebiasaan ini dihentikan karena minum ditengah makan bisa menyebabkan cepat kenyang. Maka jika ingin minum lakukanlah saat selesai makan. Jagan biasakan makan sesuap lalu minum, makan lagi lalu minum lagi. Jika demikian maka akan susah makan banyak.

  1. Hindari minum kopi, teh, dan soda

Minuman bisa juga membantu menambah porsi makan. Selain air putih, jika bosan bisa minum minuman lainnya. Namun hindari minum kopi, teh, atau soda. Sebaliknya minumlah minuman yang mampu menggemukkan badan seperti milkshake, susu, jus, dan sejenisnya. Hindari juga minuman beralkohol.

  1. Olahraga angkat beban

Menggemukkan badan juga perlu olahraga agar badan tidak hanya bertambah beratnya tetapi juga bisa terkontrol. Selain itu bentuk badan juga ideal jika diimbangi dengan olahraga. Namun jelas olahraga yang dilakukan berbeda dengan olahraga yang biasanya dilakukan oleh orang yang sedang diet. Olahraga untuk menggemukkan badan yakni dengan olahraga angkat beban. Olahraga ini ditujukan untuk menambah masa otot. Dengan dukungan asupan protein yang cukup maka masa otot bisa semakin bertambah dengan melakukan latihan angkat beban. Mulailah dengan berat yang bisa ditolerir hingga menambah beratnya secara bertahap.

Itulah cara cepat gemuk dalam 1 minggu. Lakukan 10 langkah diatas maka berat badan akan naik dalam waktu 1 minggu saja. Menaikkan berat badan dengan cara diatas bisa dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya. Selain bisa menaikkan berat badan juga bisa hidup sehat. Jangan lupa lakukan olahraga agar berat badan bisa ideal dan juga bentuk badan bisa bagus. Olahraga bisa dilakukan setiap hari dikala luang bisa pagi atau malam hari.