Cara Menggemukan Badan dengan Telur Mentah

Cara Menggemukan Badan dengan Telur Mentah, Cara Sehat Menutrisi Tubuh yang KurusĀ 

Saat ini, sudah ada berbagai metode yang menawarkan aneka cara penggemukan badan, baik menggunakan obat maupun menggunakan susu. Namun, kebutuhan tubuh seseorang masing-masing berbeda, dan sebaiknya digunakan cara yang aman. Cara paling aman untuk menggemukkan badan adalah dengan cara alami, salah satu cara alami yaitu cara menggemukan badan dengan telur mentah. Masalah berat badan tidak hanya dialami oleh seseorang yang memiliki berat badan berlebih dan berusaha diet untuk bisa menurunkan berat badan. Problem berat badan juga dialami oleh seseorang yang memiliki berat badan yang kurang atau memiliki tubuh yang terlalu kurus. Badan yang terlalu kurus selain bisa membuat penampilan tidak menarik, juga membuat seseorang terlihat lesu. Oleh karena itu, dibutuhkan metode untuk menggemukkan badan hingga dapat mencapai berat dan bentuk tubuh yang proporsional.

Cara Menggemukan Badan Telur Mentah

Ada berbagai faktor yang bisa menjadikan berat badan seseorang terlalu rendah sehingga seseorang menjadi terlalu kurus. Berikut adalah beberapa faktor penyebab berat badan yang rendah:

  1. Gangguan makan (Anorexia Nervosa)

Gangguan makan atau lebih populer disebut dengan Anorexia merupakan suatu kondisi dimana seseorang ingin selalu terlihat kurus bak model, sehingga mengurangi porsi makan secara drastis hingga membuatnya menjadi sangat kurus. Anorexia banyak dialami oleh model yang selalu dituntut untuk berpenampilan langsing dan proporsional. Anorexia masuk dalam gangguan psikologis, dimana seseorang terobesesi memiliki badan yang selalu kurus sehingga menyebabkan nutrisi seseorang tidak terpenuhi.

  1. Hipertiroidisme

Hipertiroidisme adalah suatu kondisi dimana seseorang memiliki kelenjar tiroid yang terlalu aktif. Hal ini menyebabkan metabolisme tubuh berjalan dengan tidak lancar dimana penderintanya akan tetap kurus atau bertambah kurus walaupun sudah makan dalam porsi yang cukup banyak.

  1. Coeliac

Coeliac merupakan penyakit yang cukup serius karena penyakit ini membuat penderitanya tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan yang sudah dikonsumsi sehingga membuatnya kekurangan nutrisi.

 

Memahami kondisi diri sendiri merupakan hal pertama yang harus diperhatikan oleh seseorang yang ingin memiliki berat badan yang meningkat. Selain ketiga penyakit di atas yang dapat menjadi faktor kurangnya berat badan, ada faktor-faktor lain yang bisa membuat berat badan seseorang kurang, antara lain:

  1. Keturunan

Selain mengidap penyakit tertentu, seseorang yang memiliki keturunan memiliki badan yang kurus pun, berpotensi memiliki badan yang kurus pula. Misalnya bila ayah atau ibu memiliki badan yang kurus, sang anak pun berpotensi memiliki badan yang kurus.

  1. Psikologis

Faktor psikologis dapat mempengaruhi berat badan seseorang yang terlalu kecil dan ukuran tubuh seseorang yang terlalu kurus. Faktor psikologis tersebut dapat berupa dorongan untuk terlihat kurus sehingga membatasi jumlah nutrisi dari makanan terlalu berlebihan. Hal ini mengakibatkan tubuh menjadi kurang dalam penyerapan nutrisi sehingga seseorang terlihat sangat kurus dan tidak bertenaga.

  1. Stress

Stress dapat menyebabkan berat badan seseorang terlalu rendah, dimana seseorang yang memiliki beban pikiran tertentu mempengaruhi nafsu makannya sehingga tidak memiliki nafsu makan yang menyebabkan tubuh kekurangan nutrisi. Stress dapat dialami oleh orang-orang dengan beban kerja yang cukup tinggi dan memiliki jam kerja yang padat.

  1. Kemiskinan

Kemiskinan merupakan ketidakmampuan seseorang dalam memenuhi kebutuhan dasar hidupnya, salah satunya yaitu memenuhi kebutuhan tubuh akan makanan yang bernutrisi. Hal ini bisa disebabkan oleh ketidakmampuan secara keuangan maupun tidak tersedianya bahan makanan yang bernutrisi. Kondisi ini terjadi di daerah-daerah dengan tingkat kemiskinan yang tinggi dan kurangnya sumber daya alam hayati.

Kekurangan berat badan dapat menimbulkan efek yang negatif bagi tubuh, antara lain:

  1. Tubuh Tidak Bertenaga

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, tubuh membutuhkan sumber energi yang cukup banyak agar tubuh kuat dalam melakukan berbagai aktivitas. Namun, ketika tubuh kekurangan nutrisi ditunjukkan dengan keadaan tubun yang kurus, tubuh kemudian menjadi tidak memiliki tenaga yang cukup untuk melakukan berbagai aktivitas. Tentu saja, tubuh yang tidak bertenaga akan membuat seseorang menjadi lemas dan terganggu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

  1. Berpotensi Mengundang Penyakit

Tubuh yang terlalu kurus dengan tidak adanya nutrisi yang cukup di dalam tubuh, dapat berpotensi membuat seseorang mudah dihampiri berbagai macam penyakit, seperti tifus, diare berkepanjangan, mal nutrisi (kekurangan nutrisi), dan lain-lain.

Untuk menanggulangi tubuh yang terlalu kurus dengan berat badan yang terlalu rendah, tentu saja diperlukan upaya-upaya agar berat badan meningkat dan ukuran tubuh bisa mencapai ukuran yang proporsional. Lalu, apa sajakah upaya-upaya yang dibutuhkan agar tubuh mengalami kenaikan berat badan sehingga dapat mencapai ukuran tubuh yang proporsional?

Asupan nutrisi dari makanan bergizi merupakan faktor pendukung utama yang dibutuhkan seseorang yang memiliki tubuh terlalu kurus dengan berat badan yang rendah. Makanan yang bergizi dapat membuat tubuh menyerap banyak nutrisi sehingga tubuh dapat berkembang dengan baik. Salah satu jenis makanan yang dapat menaikkan bobot tubuh dan membuat tubuh bisa lebih berisi adalah dengan cara menggemukan badan dengan telur mentah. Telur memang merupakan salah satu sumber nutrisi yang mengandung kalori, lemak, kolesterol, natrium, kalium, karbohidrat, protein dan vitamin yang cukup tinggi sehingga cara menggemukan badan dengan telur mentah dapat menjadi salah satu cara menggemukkan badan dengan menaikkan nutrisi dalam tubuh. Berikut adalah rincian nutrisi yang terkandung dalam telur sebagai cara menggemukan badan dengan telur mentah.

  1. Kalori

Kalori dalam 100 gram telur dapat mencapai 155 kcal.

  1. Lemak

Dalam 100 gram telur, terdapat tiga jenis lemak dengan jumlah yang berbeda-beda, yaitu lemak jenuh 3,3 gram lemak tak jenuh ganda 1,4 gram dan lemak tak jenuh tunggal 4,1 gram.

  1. Kolesterol

Dalam 100 gram telur, mengandung 373 mg kolesterol.

  1. Natrium

Dalam 100 gram telur, mengandung 124 mg natrium.

  1. Kalium

Dalam 100 gram telur, mengandung 126 mg kalium.

  1. Karbohidrat

Dalam 100 gram telur mengandung 1,1 gram karbohidrat dengan rincian serat pangan 0,o gram dan gula 1,1 gram.

  1. Protein

Dalam 100 gram telur mengandung 13 gram protein

  1. Vitamin

Dalam 100 gram telur, mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang tentu saja sangat bermanfaat bagi tubuh. Dalam 100 gram telur mengandung vitamin A, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin B6, Vitamin B12, Kalsium, Zat besi, dan Magnesium.

 

Dengan banyaknya kandungan gizi dalam telur, tentu saja sangat baik bila menggemukkan badan dnegan telur mentah. Cara menggemukan badan dengan telur mentah dapat mengganti nutrisi-nutrisi yang selama ini hilang karena tidak terpenuhinya nutrisi yang seimbang. Cara menggemukan badan dengan telur mentah tentu saja harus dilakukan dengan porsi yang seimbang. Bagi Anda yang memiliki potensi penyakit kolesterol yang cukup tinggi, cara menggemukan badan dengan telur mentah dapat dilakukan dengan konsumsi telur yang seimbang.

Cara menggemukan badan dengan telur mentah dapat dilakukan dengan mengkonsumsi telur di pagi dan malam hari. Mengkonsumsi telur mentah di pagi hari dimaksudkan untuk menyiapkan energi untuk keperluan aktivitas selama seharian. Sementara itu, mengkonsumsi telur mentah ketika malam hari memiliki tujuan untuk mengganti energi yang hilang dan supaya cara menggemukan badan dengan telur mentah dapat dilakukan dengan baik. Selain cara menggemukan badan dengan telur mentah, tentu saja harus diiringi dengan olahraga yang cukup dan nutrisi makanan yang seimbang agar tubuh bisa gemuk secara proporsional. Pola makan yang baik diimbangi dengan asupan gizi yang tepat akan membuat anda dapat naik menjadi proporsional dengan sehat dan tepat sasaran sesuai dengan keinginan Anda.